TANAM PADI DALAM POT

Bandung, Jl. Alfa No. 92, Cigadung II, 08 Februari 2008 
Foto: Sobirin, 2008, Padi Dalam Pot Umur 2 Minggu 
Oleh: Sobirin 
Menanam padi dalam pot atau ember bekas telah dicoba oleh banyak orang. Kebanyakan penasaran, bisakah? Tahun 2006 saya melakukannya dengan kompos dan MOL. Hasilnya bagus sekali. Karena banyak yang menanyakan, saya sedang mencoba lagi.

Lihat artikel dalam blog ini ”Rumah Tanpa Sampah”, 16 Mei 2007, ulasan wartawan Kompas Yenti Aprianti tentang rumah saya yang zero waste dan ketika coba-coba tanam padi dalam pot. Hasil padi dalam pot sangat menggembirakan. 

Banyak yang menanyakan dan ingin melihat sendiri tanaman padi dalam pot yang saya lakukan. Tanaman lama telah dipanen, maka saya menanam lagi yang baru. Dulu saya menggunakan ”MOL dapur”, sekarang saya mencoba dengan ”MOL peuyeum”. Foto di atas adalah tanaman padi pot saya yang baru, umur 2 minggu, lihat tanggal-tanggalnya. 

Baca Selengkapnya »

This entry was posted in budidaya, padi, pot, SRI, tanaman, Tanaman organik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

